blog

blog

Selasa, 27 September 2011

Diri Sendiri

Sesudah menemukan diri sendiri, aku tidak ingin ketemu siapa siapa lagi. Sayangnya, sekalipun umurku telah mencapai 6 dasawarsa, semaksimal apapun aku telah berusaha, yang namanya diri sendiri belum pernah kutemukan secara utuh dan sempurna. Yang asli aku tidak tahu disimpan dimana. Kalau foto copynya tersebar dimana mana, tetapi tidak bisa dipakai buat rekomendasi masuk surga, sekalipun bisa dilegalisir. Percuma saja.aku berburu sampai ke istana hantu, mengendap endap dibalik bilik setan, diriku sendiri tidak pernah melakukan tindak penampakan. Betapa besar rasa rinduku, tidak juga ada jalan untuk bertemu. Semua aku kesampingkan, agar dia maujud . menjadi nyata dan berada. Tapi tetap saja dia tidak pernah menunjukkan jati dirinya. Sampai aku terombang ambing dengan sikap bimbang sehingga segalanya ngambang, susah membedakan mana belatung mana belalang. Apakah sebenarnya diri sendiri itu tidak ada? Diri sendiri itu ilusi semata-mata? Sepertinya begitu, tapi bisa saja tidak.Seharusnya aku tidak perlu terikat kepadanya. Bukankah lebih baik jiwaku bebas merdeka? ya ya ya, diri sendiri bagiku bukan apa-apa!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar